Akan Ada Test MotoGP di Portimao, Lorenzo serta Pedrosa Ikut-ikutan

Posted on

Balapan MotoGP 2020 akan ditutup di Portugal untuk November kedepan. Awalnya, beberapa pembalap akan diberi peluang untuk lebih dahulu mencoba track baru di situ.
MotoGP Portugal akan kembali lagi diadakan sesudah akhir kali masuk daftar balapan untuk 2012. Walau demikian, balapan tahun ini tidak akan diadakan di Circuit Estoril seperti dahulu, tetapi di Circuit Portimao.

Mengingat circuit ini belum pernah dicoba awalnya di MotoGP, karena itu beberapa pembalap akan dikasih waktu untuk menyesuaikan. Dikabarkan situs resmi MotoGP, Kamis (17/9/2020), test di Portimao akan diadakan untuk 7-8 Oktober, pas saat sebelum MotoGP Prancis yang akan diadakan 9-11 Oktober.

Sesion test itu diutamakan ke pabrikasi yang mengambil sisi di kelas MotoGP, hingga mereka dapat ambil data-data yang dibutuhkan untuk menyiapkan diri menjelang balapan MotoGP Portugal yang direncanakan untuk 20-22 November.

Dalam sesion test ini, Jorge Lorenzo akan kembali lagi di turunkan oleh Yamaha, sesudah akhir kali dia lakukan test di Circuit Sepang, Malaysia, untuk Februari lalu. Selain itu, pembalap test yang lain yang akan turun ialah Michele Pirro (Ducati), Dani Pedrosa (KTM), serta Stefan Bradl (Honda).

Selain 4 nama barusan, sebagian besar pembalap penting MotoGP musim ini diperkirakan turun mengambil sisi, tetapi mereka cuman akan lakukan eksperimen di hari awal, yaitu 7 Oktober. Mereka terbatasi cuman bisa menggunakan motor bertipe street machinery untuk melatih diri dengan track di Portimao.

Berikut beberapa nama pembalap yang direncanakan turut mengambil sisi dalam test di Circuit Portimao:.

Andrea Dovizioso (Ducati Team)
Jack Miller (Pramac Racing)
Maverick ViƱales (Monster Energy Yamaha)
Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing)
Johann Zarco (Esponsorama Racing)
Francesco Bagnaia (Pramac Racing)
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)
Alex Marquez (Repsol Honda Team)
Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3)
Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *