Anthony Joshua Membuat KO Kubrat Pulev di Ronde 9

Posted on

 

Anthony Joshua dapat menjaga sabuk juara tinju kelas berat kepunyaannya, waktu hadapi Kubrat Pulev. Petinju Inggris itu menang KO di ronde kesembilan.

Joshua memainkan tanding pertahanan titel juara menantang Pulev di SSE Ajang, London, Inggris, Minggu (13/12/2020) pagi WIB. Tanding itu menaruhkan sabuk unifikasi kelas berat punya tuan-rumah, yang terbagi dalam gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Pulev, yang punyai rekor sekali kalah atas 29 pertempuran awalnya, nampak kerepotan semenjak ronde pertama. Di ronde ke-3 , Joshua bahkan juga dapat membuat Pulev sempat ambruk 2x habis dibantai terus-menerus.

Baca juga : Derby Manchester: Fernandes Menyombong MU Dapat Juara Liga Inggris

 

 

Musuh asal Bulgaria sempat membalas dan membuat Joshua terserang seringkali pukulan. Tetapi di ronde kesembilan, pukulan uppercat AJ pas berkenaan Pulev, dan memaksakan The Cobra—julukan Pulev—tersungkur.

Wasit lalu mengatakan Joshua menang KO. Petinju 31 tahun, yang juara Olimpiade Inggris itu, berhasil menjaga sabuk unifikasi WBA, WBO, IBF dan IBO kepunyaannya.

 

 

Hasil itu membuat Joshua sekarang mengepak 24 kali kemenangannya atas 25 pertempuran profesionalnya. Satu due kembali usai kekalahan, yaitu waktu gelar pemenangnya sempat terlepas ke tangan Andy Ruiz Jr, yang dapat diambilnya kembali ke rematch selanjutnya.

Seterusnya, Joshua diprediksikan akan membidik pemegang sabuk WBC. Gelar itu sekarang digenggam sama-sama petinju Inggris, Tyson Fury, yang punyai rekor tidak pernah kalah 30 kali tidak pernah kalah (29 menang dan sekali seimbang).

Baca juga : Inter Malas Berduka Lama-Lama, Konsentrasi ke Serie A dan Coppa Italia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *