Aubameyang Mejan Lagi, Lini Depan Arsenal Kenapa

Posted on

Pierre-Emerick Aubameyang kembali lagi mejan waktu berjumpa Liverpool. Hal tersebut menunjukkan jika baris serang Arsenal lagi memiliki masalah sekarang ini.
Aubameyang jadi jagoan The Gunners waktu melawat ke Anfield, Selasa (29/9/2020) pagi hari WIB. Aubameyang pernah membobol jala Liverpool pada laga Community Shield lantas serta berbuntut kemenangan teamnya.

Diduetkan dengan Alexandre Lacazette serta Willian, Aubameyang diinginkan dapat buat gol di laga ini. Kenyataannya, Lacazette yang membuat gol pada menit ke-25 sekaligus juga bawa Arsenal unggul.

Tetapi, perlawanan Arsenal hanya sampai disana sebab Liverpool kembali unggul 2-1 melalui beberapa gol Sadio Mane serta Andrew Robertson. Gol Diogo Jota pada menit ke-88 pastikan kemenangan 3-1 untuk Liverpool.

Berdasarkan catatan Opta, Aubameyang tidak membuat shooting benar-benar selama 90 menit serta hanya melepas satu crossing

Ini menjadi kali ke-3 semenjak kiprah di Premier League pada Januari 2018, Aubameyang mencatat statistik jelek semacam itu.

Awalnya Aubameyang tidak berhasil buat gol waktu Arsenal hadapi Tottenham Hotspur pada Februari 2018 serta hadapi Leicester City pada April 2019. Jeleknya lagi ialah Aubameyang tidak buat gol di dua laga berturut-turut sesudah cetak gol di laga pembuka Liga Inggris kontra Fulham.

Nah, ketidakberhasilan Aubameyang buat gol jadi tanda-tanda jelek untuk baris serang Arsenal yang musim ini masih mejan. Lihat saja, berdasarkan catatan Squawka, Arsenal hanya melepas 24 attempts dari tiga laga, cuman team promo West Bromwich Albion yang lebih jelek dengan 22 gol.

Pada laga kontra Liverpool, Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette, serta Nicolas Pepe untuk pemain cadangan, hanya buat keseluruhan empat attempts. Jadi ada permasalahan apa di baris serang Arsenal, sich?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *