Belasan Tahun di Yamaha, Rossi Mengeluarkan Keluhannya

Posted on

 

Valentino Rossi telah belasan tahun membalap untuk Yamaha. Pembalap Italia itu sekarang ungkap keluhannya.
Rossi berpindah ke Yamaha pada 2004, sebelumnya setelah membalap untuk Honda. Sempat berpindah ke Ducati pada 2011-2012, The Doctor kembali pada Garpu Tala sampai sekarang ini.

Keseluruhan 15 musim Rossi membalap untuk team khusus Yamaha. Empat titel juara dunia MotoGP telah diberikannya, dengan paling akhir dicapai Rossi pada 2009. Sesudahnya, pembalap yang sekarang telah berumur 41 tahun itu hanya bisa saja runner up 3x, dan 2x finish ke-3 , kalah berkompetisi dengan Marc Marquez, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo.

Per musim 2021, Rossi berpindah ke team satelit Yamaha. Dia akan membalap untuk team Petronas Yamaha SRT, jadi tandem siswanya di sekolah tinggi balapnya, Franco Morbidelli.

Habis berpindah team itu, Rossi ungkap keluhannya berkaitan kesusahannya di Yamaha. Dia memandang, beberapa anjurannya tidak pernah didengar, terutamanya berkaitan peningkatan motor.

Baca juga : Belasan Tahun di Yamaha, Rossi Mengeluarkan Keluhannya

“Untuk waktu lama, kami terus mempunyai permasalahan yang serupa sebab orang Jepang dengarkan tanggapan beberapa rider, tapi selanjutnya mereka terus lakukan hal sama yang mereka harapkan,” kata Rossi, seperti dikutip AS.

“Mereka telah pikirkan apa yang pengin mereka kerjakan dan selanjutnya mereka akan melakukan,” kata Rossi.

Walau demikian, Rossi tetap menolong peningkatan motor Yamaha yang akan datang. Dia siap memberi kisah hidupnya untuk menolong Yamaha lebih bagus kembali.

“Tahun ini, saya akan terjebak dalam peningkatan motor sama seperti yang berlangsung tahun-tahun ini, jadi tidak berbeda,” ucapnya.

“Saya harus pahami tingkat keterlibatan yang akan saya punyai. Apa yang jelas dapat saya kerjakan ialah coba memberi pengalaman saya ke Yamaha untuk pahami apa yang kami perlukan,” bebernya.

Baca juga : Satu Hal yang Pep Guardiola Meminta ke Beberapa Pemainnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *