David Silva Siap Terbangkan Sociedad, Saingi Madrid-Barca

Posted on

David Silva tidak ingin hanya menumpang melalui di Real Sociedad. Pemain berumur 34 tahun itu ingin meluncurkan Sociedad di papan atas, berkompetisi dengan Real Madrid serta Barcelona.
Silva putuskan keluar dari Manchester City panas musim ini, saat kontraknya habis. Pernah dirumorkan akan gabung Lazio, Silva justru geser ke Sociedad dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Walau kepindahannya itu tersisa cerita pahit untuk Lazio, Silva kelihatannya siap memandang lembaran baru bersama Sociedad. Dengan bekal pengalaman di City, Silva siap membantau club asal Basque itu kembali pada persaingan papan atas.

Musim kemarin, Sociedad pernah ada di tempat ke-4 klasemen, tetapi justru hanya finish ke enam dikarenakan dua kemenangan dari 11 pertandingan setelah restart. Dengan segudan pengalaman yang dipunya Silva, Sociedad mengharap dapat lebih baik lagi.

Semasa menguatkan City, Silva memenangkan empat gelar Premier League, lima Piala Liga Inggris, serta 2x Piala FA. Silva ingin Sociedad dapat berkompetisi dengan Madrid serta Barcelona merebutkan piala.

“Saya benar-benar ketertarikan mengawali profesi di sini serta berjumpa kawan-kawan segrup dan staf yang baru,” tutur Silva seperti diambil Sportskeeda.

“Team ini bermain benar-benar aktraktif serta saya berharap dapat menolong di sini dan jalani musim-musim hebat bersama club,” tambahnya.

“Saya punyai harapan tinggi masalah style main kami serta saya pikir kami dapat berkompetisi merebutkan piala.”

“Saya akan jadi sisi penting dari team serta karena itu, saya akan menolong beberapa pemain muda dengan pengalaman saya .”

David Silva pernah jalani profesi di LaLiga bersama Valencia sejak dari 2004 sampai 2010 dengan 168 performa serta 31 gol. Kiprah pemain 34 tahun itu bisa terlambat sebab ia positif COVID-19, hingga harus diisolasi 7-14 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *