Hasil MotoGP Portugal 2020: Miguel Oliveira Pemenangnya

Posted on

 

Hasil MotoGP Portugal bisa dibaca. Pembalap tuan-rumah, Miguel Oliveira, sebagai pemenangnya di seri terakhir MotoGP 2020.

Di circuit Autodromo de Algavre, Minggu (22/11/2020), Miguel Oliverira yang memenuhi pole position.

Pembalap tuan-rumah itu jalani start bagus, dapat menjaga status paling depan sampai lap 1.

Oliveira dengan tenteram sering jadi yang paling depan dalam 25 lap. Ia yang pertama sentuh garis finish di MotoGP Portugal dengan waktu catatan 41 menit 48,163 detik.

Susul sesudah Oliveira ada pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Ia lebih lamban 3,193 detik dari Oliveira yang meraih kemenangan ke-2 nya di MotoGP.

Lengkapi status tribune ada pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

Kemudian, beruntun sampai sampai status 10 ada Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, Andrea Dovizioso, Stefan Bradl, Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Johann Zarco.

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, tidak dapat mengakhiri balapan. Ia alami permasalahan motor di saat balapan tersisa 10 perputaran.

Dengan hasil ini, Franco Morbidelli mengamankan urutan ke-2 di klasemen MotoGP dengan koleksi 158 point. Koleksi angka Mir masih di angka 171 angka,

Untuk Ducati, hasil yang dicapai oleh Miller di urutan ke-2 bermakna bernilai. Pabrikasi Italia itu mengamankan titel juara dunia konstruktor dengan perolehan 221 point.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *