Hendra Setiawan Tidak Berani Pergi Jauh di Tengah Epidemi Corona

Posted on

Ganda putra Hendra Setiawan masih cemas jika melancong jauh ditengah-tengah epidemi Corona. Ia masih tetap mengawasi peluang ikuti kompetisi tahun kedepan.
Untuk pebulutangkis jagoan Indonesia, Hendra memang dituntut untuk ikuti beberapa kompetisi. Tetapi dengan masalah COVID-19 yang tinggi membuat pikir-pikir untuk melancong. Ditambah lagi berangkat ke kompetisi yang memerlukan jarak menempuh beberapa jam.

Tidak mengejutkan dia memberikan dukungan ketetapan PBSI untuk tidak berperan serta dahulu di Piala Thomas serta Uber, walau pada akhirnya BWF memutuskannya menggesernya jadi tahun kedepan.

Tetapi, kewenangan bulu tangkis internasional itu masih mengadakan Denmark Open untuk penutup kompetisi diakhir musim tahun ini.

“Jika tahun ini kami memang tidak berani untuk tempuh perjalanan jauh seperti ke Eropa. Sekalian disaksikan tahun kedepan semacam apa. Peluang sich tahun kedepan bisa mulai lagi,” kata Hendra dalam launching PBSI.

Hendra mengharap pada tahun depan keadaan akan lebih baik

bersamaan dengan persiapan pelaksana yang dapat bertambah mendalam mengingat ini ialah kompetisi yang menyertakan beberapa pemain dari banyak negara.

“Prosedur kesehatan yang diaplikasikan negara pelaksana jadi salah satunya unsur yang membuat pemain merasakan aman untuk berlaga,” katanya.

Disamping itu, Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund menjelaskan rintangan bulu tangkis mengadakan kompetisi sebab banyak negara yang mempunyai ketentuan serta ketetapan berlainan berkaitan mengantisipasi COVID-19.

“Di tiap ada kompetisi, ada 300 atau terkadang lebih dari 400 pemain dari 40-60 negara yang lain. Rintangan terbesarnya ialah bagaimana membuat atlet-atlet ini dapat keluar dari negara mereka sendiri yang punyai ketentuan tentang COVID-19, dan masuk negara lain dengan mekanisme karantina dan lain-lain,” tutur Lund temu persnya, Selasa kemarin.

“Tiap negara punyai peraturan tidak sama berkaitan Covid-19, hingga ini membuat persoalan bertambah lebih susah untuk kumpulkan orang sekitar itu di satu tempat untuk ikuti satu kompetisi. Berikut yang kami upayakan sampai sekarang ini diantaranya dengan membuat beberapa kompetisi di satu lokasi yang sama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *