Langkah Messi Ingat Maradona: Gocek 3 Pemain, Membuat Gol, Gunakan Jersey El D10s

Posted on

 

Lionel Messi punyai langkah sendiri kenang kembali Diego Maradona. Penyerang Barcelona itu melalui tiga pemain, lalu membuat gol, dan berselebrasi menggunakan jersey El D10s.
Maradona barusan wafat pada Rabu (25/11/2020) di Buenos Aires. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal karena henti jantung pada usia 60 tahun.

Kepergiannya membuat dunia sepakbola bersedih. Pengormatan ke El D10s (panggilan Maradona yang dari kata Dios atau Tuhan) banyak dikerjakan dari lapangan rumput sejauh pekan ini.

Diantaranya dari Messi. Penyerang Barcelona itu melakukan waktu teamnya melumat Osasuna 4-0 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020), dalam pertandingan pekan kesebelas Liga Spanyol.

Dalam laga itu, Messi kenang kembali Maradona dengan style ciri khas si legenda. La Pulga melakukan dengan mengecoh musuh dan cetak gol.

Messi benar-benar ikut membuat gol ke-4 Barcelona di pertandingan itu. Pemain 33 tahun itu cetak gol melalui tindakan pribadi.

Habis terima sodoran Tricao di muka kotak penalti, Messi membuat gerak tipu, yang membuat langsung bisa lolos dari kepungan dua pemain. Dia selanjutnya membawa bola menuju segi kiri kotak penalti.

Messi sempat melalui satu pemain Osasuna kembali, saat sebelum akhiri dribble-nya dengan tendangan kaki kiri keras di luar kotak penalti. Bom! Bola masuk di sudut kanan atas gawang Osasuna

Habis cetak gol, Messi rayakannya bersama beberapa rekannya. Selanjutnya, pemilik 6 Ballon d’Or itu rayakannya kembali seorang diri, yang spesial diperuntukkan ke Maradona.

Messi melepaskan jersey Barcelona-nya, dan ternyata dia kenakan jersey Newell’s Old Boys nomor 10 di belakangnya. Jersey itu sama yang Maradona, saat bela club Argentina itu pada 1993-1994. Sesudah menunjukkan jersey usang Maradona, Messi selanjutnya membuat selebrasi mengusung ke-2 tangannya ke atas.

Messi sendiri benar-benar digadangkan penerus Maradona, semenjak membuat gol sama si legenda di pertandingan menantang Getafe pada 2007. Saat itu, Messi cetak gol dengan melalui lima pemain musuh.

Prosesnya serupa gol Maradona ke gawang Inggris di perempat-final Piala Dunia 1986, yang menolong Argentina memenangkan gelaran itu.

Selanjutnya, Messi benar-benar menunjukkan dianya salah satunya pemain sepak bola terbaik sampai sekarang ini, dengan meraih banyak berhasil di tingkat club melalui beberapa ratus gol dapat diciptakan dan meraih beberapa puluh piala untuk club dan pribadi. Perbedaannya hanya satu, Messi tidak dapat menyamakan prestasi Maradona dengan bawa pulang piala Piala Dunia untuk Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *