LeBron James serta Beberapa momen Playoff Terbaik Selama Profesinya

Posted on

LeBron James sedang memburu gelar NBA bersama Los Angeles Lakers musim ini. Tetapi sebelum calon Hall of Famer hari esok itu memperoleh sasarannya musim ini, sebaiknya untuk lihat kembali lagi beberapa momen playoff terbaik dari ‘Sang Raja’.

LeBron barusan dikukuhkan untuk pembuat kemenangan paling banyak di playoff NBA selama hidup. Walau umurnya telah 35 tahun, James masih tampilkan permainan terbaik di playoff. King James tetap memberikan surprise di playoff.

Di bawah ini ada delapan peristiwa terbaik LeBron James selama performanya di playoff:

1. LeBron James serta buzzer beater

LeBron James punyai ketenangan yang membuat masih konsentrasi selama pertandingan. Serta di beberapa detik akhir, terkadang James malah jadi pahlawan kemenangan team. Tertera seringkali James cetak buzzer beater utama di playoff

Game 1 Final Daerah Timur 2013

Semasa periode 2012 sampai 2014, Miami Heat serta Indiana Pacers tetap terjebak persaingan di playoff. Miami tetap sukses singkirkan Pacers. Termasuk juga peristiwa utama di game pertama Final Daerah Timur. LeBron James membuat Heat menang 103-102 dengan layup.

Game 4 Semi-final Daerah Timur 2015

Cleveland Cavaliers ketinggalan dari Chicago Bulls 1-2. Buzzer beater James memberikan Cavs kemenangan 86-84 untuk menyamai posisi. Sesudah game ini, Cavs terus menang sampai singkirkan Bulls serta capai Final Daerah Timur.

Game 5 Playoff Putaran Pertama Daerah Tmur 2018

Indiana Pacers tetap terkena kegetiran jika hadapi LeBron James. LeBron membuat buzzer beater yang memberikan Cleveland Cavaliers kemenangan 98-95 atas Pacers. Di seri ini, James cetak 45 point di game tujuh.

Game 3 Semi-final Daerah Timur 2018

Sesudah mengalahkan Pacers, James serta Cavs bertemu dengan Toronto Raptors. LeBron lakukan shooting paling akhir yang mengagumkan untuk memberikan mereka keunggulan 3-0 atas Raptors. Di seri ini, Cavs menyapu bersih Raptors.

2. Tripel Dobel dalam kiprah playoff (Putaran Pertama 2006)

LeBron James awalannya belum dapat bawa Cleveland Cavaliers masuk playoff dalam dua musim pertama kalinya. Selanjutnya mereka dapat sampai di playoff pada musim ke-3nya (2005-2006).

James pada akhirnya keluarkan semua kekuatannya di game pertama playoff.

Bermain semasa 48 menit, James kumpulkan 32 point, 11 rebound, serta 11 asis. Cavaliers menang 97-86 atas Washington Wizards. LeBron James masuk ke catatan riwayat NBA untuk pembikin tripel dobel dalam kiprah playoff. Catatan itu awalnya dibikin oleh Johnny McCarthy (1960) serta Magis Johnson (1980).

3. Buzzer-Beater Menantang Orlando Magis (Final Daerah Timur 2009)

Di seri ini cerita usai susah. Sebab Orlando Magis yang pada akhirnya menang dari Cleveland Cavaliers. Tapi di game ke-2, LeBron membuat catatan riwayat.

Dengan satu detik sisa, Cavs ketinggalan 93-95. James berupaya membuat jarak dari Hedo Turkoglu untuk membuat ruangan tembak. Pada akhirnya James cetak tripoin yang membuat arena bergelora.

Fans Cavs ke lapangan serta rayakan kemenangan menegangkan itu. Walau sebenarnya waktu itu baru game ke-2. Cavs menyamai posisi 1-1 sebelumnya setelah kalah dari Magis.

“Saya tidak dapat dengar apa saja terkecuali pekikan,” kata James, sesudah pertandingan. “Beberapa fans itu patut memperolehnya. Itu shooting paling besar yang pernah saya bikin dalam profesi saya.”

4. 25 Point Berturut-turut (Final Daerah Timur 2007)

Walau tidak jadi musim terbaik buat LeBron James, tapi waktu Cleveland Cavaliers capai Final NBA 2008 salah satu perolehan mengagumkan untuknya. Terutamanya waktu memenangi Final Daerah Timur.

Ada peristiwa terbaik waktu itu, yang berlangsung di game ke-5.

Posisi Cavs serta Detroit Pistons imbang (2-2). Di game ke-5, Piston ungguk 88-81 dari Cavs dengan tersisa waktu 3 menit 15 detik. James cetak tujuh point beruntun yang memaksakan game bersambung ke babak penambahan waktu.

Kemudian, James membuat 18 point untuk Cleveland, serta akhiri pertandingan dengan kemenangan 109-107. Di game itu, James cetak 48 point serta tujuh asis.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menghentikannya. Tapi kami tidak dapat mengentikannya,” kata pemain Piston Chauncey Billups memberi komentar mengenai performa LeBron James.

5. Gelar NBA Berturut-turut atau Back-to-Back (Final 2013)

Karena tripoin epik Ray Allen di Game 6 Final NBA 2013, Maimi Heat punyai nyawa untuk meneruskan game ke-7.

Pada game penetapan itu, James tampil perkasa dengan cetak 37 point, kumpulkan 12 rebound, serta lima asis. Membuat 5 dari 10 eksperimen tripoin.

San Antonio Spurs memang pernah memburu 88-90 di tersisa dua menit. Tapi James memberikan Heat empat point penambahan, sekaligus juga pastikan titel juara.

Miami Heat jadi juara NBA dua musim berturut-turut. Lebih hebat lagi, LeBron James jadi MVP Final NBA dua musim beruntun juga.

6. Merusak Celtics (Final Daerah Timur 2012)

Peristiwa ini masuk jadi kejadian bersejarah buat LeBron James. Masalahnya waktu itu ada kritikan pedas tentang dianya. James yang telah sembilan tahun di NBA belum satu juga memperoleh titel juara. Walau sebenarnya mereka pernah capai Final NBA 2011, tapi Heat waktu itu kalah dari Dallas Mavericks.

Pada Final Daerah Timur menantang Boston Celtics, kritikan pada James makin deras. James mulai jengkel dengan semuanya pada akhirnya, di game ke enam ia membekap orang-orang yang melontarkan kritikan kepadanya.

James membuat Miami menang 98-79 di game ke enam untuk menyamai posisi 3-3 dari Celtics. Ia cetak 45 point dengan ketepatan 19 dari 26 eksperimen. James memberikan tambahan 15 rebound serta empat asis.

Tidak stop sampai disana, James membuat Celtics menyerah di game ke-7. Ia cetak 31 point serta 12 rebound yang bawa Heat capai Final NBA. Serta, pada musim yang serupa, Heat jadi juara NBA.

7. Gelar NBA Pertama (Final NBA 2012)

Di game ke-4, James coba melalui bintang Oklahoma City Thunder Kevin Durant. Tapi James kehilangan kesetimbangan serta jatuh. James pernah memperoleh perawatan di kursi cadangan. Selang beberapa saat, James kembali pada lapangan serta membuat tripoin bersejarah yang bawa Heat menang 104-98 atas Thunder. Heat unggul 3-1.

Lantas di game ke-5, James membuat tripe dobel dengan torehan 26 point, 13 asis, serta 11 rebound, sekaligus juga bawa Heat juara NBA.

“Ini mengenai waktu,” kata James sesudah memperoleh gelar pertama.

8. ‘The Block’ serta Gelar untuk Cavaliers (Final NBA 2016)

Sesudah semua point yang disatukan tadi malam 17 tahun meniti karier di NBA, James memperjelas jika dianya dapat juga bertahan secara baik.

James tinggalkan Cleveland Cavaliers untuk masuk dengan Miami Heat selesai musim 2010. Empat tahun selanjutnya, sesudah James memperoleh apakah yang diharapkan, pada akhirnya ia kembali pada Cleveland. Peristiwa pertama yang dikenang ialah capai Final NBA 2015, tapi kalah dari Golden State Warriors.

Persaingan Cavs serta Warriors belanjut pada musim 2015-2016. Kesempatan ini lebih sengit, sampai ke Final NBA 2016. Dalam empat laga final, Warriors unggul 3-1.

Lantas keajaiban berlangsung di game ke-5 serta ke enam. LeBron membuat 41 point di semasing pertandingan. Cavs memaksakan Warriors masuk game ke-7 alias game penetapan.

Di game paling akhir itu, James membuat salah satunya kejadian besar dalam riwayat NBA. Di tersisa dua menit, Andre Iguodala yang bawa bola seolah dapat cetak layup dengan gampang. Tapi James lari mendekatinya serta mengentikan bola pas waktu sentuh papan.

Satu menit selanjutnya, Kyrie Irving membuat shooting kemenangan buat Cavs. James sukses persembahkan titel juara kali pertamanya buat club itu, ditambah membuat riwayat untuk kota Cleveland. Sebab team olahraga Cleveland tidak pernah juara semasa 52 tahun paling akhir. (tor)

Photo: NBA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *