Leeds Vs Arsenal: The Gunners Diingatkan untuk Berhati-hati Benar

Posted on

 

Arsenal dipesan untuk siap benar secara pertahanan saat berkunjung ke Leeds United akhir minggu ini. Celah-celah serbuan balik perlu diperhitungkan.
Arsenal berkunjung ke Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB dalam kelanjutan Liga Inggris habis interval internasional. Tanding Leeds United versus Arsenal dapat dilihat di Mola TV lewat link di bawah ini.

Tiga point jadi keperluan yang semakin menekan buat Arsenal susul beberapa hasil menyebalkan terakhir. The Gunners menelan tiga kekalahan dari 4 pertandingan paling akhir di Liga Inggris, salah satunya dari Manchester City, Leicester City, dan terbaru dari Aston Villa.

Team garapan Mikel Arteta itu juga tertinggal di posisi 11 klassemen Liga Inggris dengan baru menuai 12 point dari 8 pertandingan. Sesaat Leeds United menempati posisi 15 dengan 10 point, hasil dari 3 kemenangan dan sekali seimbang.

Tetapi bukan bermakna Arsenal di atas kertas dapat difavoritkan atas Leeds United

Leeds telah menunjukkan diri sanggup menyusahkan team-team jenis Liverpool (kalah 3-4) dan Manchester City (seimbang 1-1).

“Jika Anda menyaksikan Leeds, tidak ada bintang besar di team. Tetapi secara kelompok, mereka sangatlah baik. Buat Arsenal, penting untuk bekerja dengan baik sekali secara pertahanan saat hadapi team semacam ini,” kata bekas pemain tengah Arsenal Gilberto Silva di The Invisible Wall Show, seperti diambil Metro.

“Bertahanlah dengan pantas, jangan meninggalkan ruangan untuk serbuan balik. Jika Anda memberi ruangan itu, mereka langsung akan membunuh Anda. Team seperti ini benar-benar susah ditemui, benar-benar beresiko.”

“Mereka susah. Marcelo Bielsa tahu benar apa yang perlu dikerjakan, ia paham bagaimana menipu team lain, bagaimana memancing mereka ke paruh lapangan teamnya dan langsung mendalami ruangan terbuka jika Arsenal tidak bermain dengan rapi,” tambahnya.

Walau begitu, Gilberto meramalkan Arsenal menang 2-1 di pertandingan ini. Dia memprediksi beberapa pemain memperoleh semangat baru dari interval internasional susul kekalahan awalnya dari Aston Villa

“2-1 buat Arsenal. Saya percaya Arsenal akan bangun dari kekalahan paling akhir. Saya percaya beberapa hari akhir telah susah untuk mereka meresap kekalahan ini,” ikat Gilberto.

“Tetapi entahlah bagaimana saya berasa interval internasional tempo hari bagus ubat beberapa pemain. Saya berharap mereka kembali lagi pada keadaan bugar untuk menolong Arsenal hadapi pertandingan susah melawan Leeds.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *