Lionel Messi Bikin Gol ke-700 dengan Penuh Style

Posted on

Lionel Messi cetak golnya yang ke-700 waktu tanding Barcelona versus Atletico Madrid. La Pulga melakukan dengan penuh style, yaitu lewat sepakan penalti Panenka.
Messi turun untuk starter waktu Barcelona melayani Atletico di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) pagi hari WIB, pada minggu ke-33 Liga Spanyol. Kapten Blaugrana itu tampil dengan kantongi tabungan 699 gol selama profesinya.

Peraih enam Ballon d’Or itu berusaha cetak gol semenjak awal laga. Opta menulis, Messi lakukan 5 kali eksperimen shooting selama paruh pertama.

Pada set pertama, Messi berperanan dalam gol pertama Barcelona pada menit ke-12. Sepakan sudutnya mengenai kaki Diego Costa, sebelum bola berguling masuk di gawang Atletico. Gol itu dipandang seperti gol bunuh diri Costa.

Keunggulan Barcelona tidak tahan lama karena Atletico cetak gol di menit ke-19 lewat sepakan penalti Saul Niguez. Set pertama ditutup dengan score seimbang 1-1.

Peristiwa Messi untuk dapat cetak golnya yang ke-700 baru kesampaian di set ke-2

Hal tersebut berlangsung selesai Barcelona dikasih hadiah penalti pada menit ke-47.

Messi maju untuk pelaksana eksekusi sepakan penalti itu. Bukannya menyepak keras bola, La Pulga malah lakukan sepakan Panenka dengan mencongkel bola dengan cara perlahan ke tengah gawang, sekalian menipu penjaga gawang Jan Oblak.

Gol penalti Panenka itu menghasilkan gol ke-700 Messi selama profesinya di dunia sepakbola. Keseluruhan 630 gol diciptakan dianya waktu mengenakan seragam Barcelona, sesaat 70 yang lain dibukukan semasa bela Tim nasional Argentina.

Walau begitu, Messi tidak berhasil rayakan golnya yang ke-700 itu dengan kemenangan. Atletico sanggup menyamai posisi pada menit ke-61, sesudah Los Rojiblancos kembali lagi diganjar hadiah penalti yang sukses dikonversikan menghasilkan gol oleh Saul.

Tanding big match Barcelona versus Atletico kesempatan ini usai dengan score imbang 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *