MotoGP 2020: 10 Race, 8 Juara Berlainan

Posted on

Melalui 10 seri, MotoGP 2020 kembali lagi mendatangkan juara berlainan musim ini. Kesempatan ini gantian Alex Rins yang naik tribune paling atas di MotoGP Aragon 2020.
Alex Rins memulai balapan di Aragon, Minggu (18/10/2020) malam WIB, dengan tempati status start kesepuluh. Tetapi pembalap Suzuki Ecstar itu lakukan start secara baik serta langsung menyerobot di depan.

Desakan Alex Rins itu bahkan juga sukses membuat telah pimpin balapan mendekati awalnya lap ke enam, sesudah mendahului Fabio Quartararo. Beberapa perputaran selanjutnya, gantian Maverick Vinales yang dia lalui. Rins mulai pimpin balapan.

Di beberapa putaran akhir MotoGP Aragon 2020, Alex Rins memperoleh persaingan sengit dari Alex yang lain, Alex Marquez.

Menarik sebab status start kedua-duanya di race ini sebetulnya tidak berbeda jauh — Rins di status kesepuluh, Alex Marquez status kesebelas.

Sama sukses menggedor di depan dari status start yang sebetulnya tidak bagus

Alex Rins serta Alex Marquez selanjutnya bertarung sengit di beberapa lap akhir. Seringkali Marquez mengawasi sela, tetapi Rins tidak berserah.

Selanjutnya tanding Alex Vs Alex ini munculkan Rins jadi juara di MotoGP Aragon 2020. Marquez harus senang finish ke-2 , yang notabene adalah podiumnya ke-2 dengan berturut-turut buat rookie MotoGP 2020 itu.

Hasil itu membuat MotoGP 2020 telah mendatangkan 8 pembalap berlainan yang naik tribune paling atas sepanjang 10 race selama ini. Alex Rins ialah yang terbaru, di MotoGP Aragon 2020.

Awalnya, di pekan lalu, MotoGP Prancis 2020 di Le Mans telah Danilo Petrucci jadi juara.

Pembalap lain yang sudah meraih kemenangan musim ini ialah Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli,

serta Maverick ViƱales. Dari beberapa nama itu, hanya Quartararo yang pernah lebih dari 1x naik tribune paling atas musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *