MotoGP 2020 Lebih Sengit! Ada 6 Juara Tidak sama dari 7 Race

Posted on

Setelah lewat tujuh seri balapan MotoGP 2020, trend persaingan sengit masih bersambung. Sekarang telah ada enam pembalap tidak sama yang naik tribune paling atas untuk juara.
Maverick Vinales jadi juara terbaru dalam seri balapan MotoGP 2020. Dia melakukan karena tindakan dalam race MotoGP Emilia Romagna 2020 di Misano World Sirkuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (20/9/2020).

Buat Vinales, hasil itu memperjelas dianya tidak hanya jago waktu latihan atau kwalifikasi tetapi melembek dalam balapan. Bukan apa-apa, dari tujuh seri MotoGP 2020 dia sudah 3x jadi pole sitter termasuk juga dalam balapan tempo hari.

Buat pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu, ini mendatangkan kemenangan ke-8 dalam profesinya di kelas MotoGP. Hasil di Misano adalah kemenangan pertama kalinya setelah naik tribune paling atas di MotoGP Malaysia 2019 pada 3 November tahun kemarin.

Kesuksesan Maverick Vinales meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2020 sekaligus juga buat gelaran MotoGP 2020 ini telah mempunyai enam juara tidak sama dari tujuh seri balapan.

Empat dari ke-7 juara race MotoGP musim ini itu serta baru saat ini dapat naik tribune paling atas, yaitu Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, serta Franco Morbidelli. Hanya Andrea Dovizioso serta Vinales yang telah pernah menang di musim kemarin.

Seperti beberapa seri balapan awalnya musim ini, MotoGP Emilia Romagna 2020 tidak kekurangan tindakan di trek. Sebutlah saja Francesco Bagnaia yang jatuh saat pimpin balapan, atau ketidakberhasilan Valentino Rossi finish karena crash.

Dengan dari hasil balapan seri ke-7 itu, klasemen MotoGP 2020 untuk sesaat semakin sengit saja. Empat pembalap paling atas hanya tertaut empat angka, dari mulai Dovizioso, Quartararo, Vinales, serta Joan Mir. Serta tempat delapan besar di papan klasemen sesaat juga hanya berbeda pas 25 angka.

Sengitnya persaingan MotoGP 2020 ini akan langsung bersambung di MotoGP Catalunya 2020 yang dilaksanakan pada pekan ini di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *