MotoGP Prancis 2020 usai kurang membahagiakan untuk Valentino Rossi

Posted on

 

MotoGP Prancis 2020 usai kurang membahagiakan untuk Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu memiliki nasib apes selesai crash semenjak lap pertama kali.
Dalam race di Circuit Le Mans, Minggu (11/10/2020), Rossi start dari status ke-10. Tetapi, performanya tidak berjalan lama.

Rossi langsung alami crash di Circuit Le Mans. Di kelokan ke-3, The Doctor alami slip ban depan serta tergelincir.

Pembalap Italia itu nampak pernah bangun lagi. Tetapi, Rossi selanjutnya tidak meneruskan race, serta pada akhirnya tidak berhasil finish.

Untuk Rossi, ini jadi tidak berhasil finish keempatnya di MotoGP 2020. Pembalap yang musim depan berpindah ke Petronas Yamaha SRT itu sangat sedih.

“Benar-benar disayangkan ini hari, sebab alami kecelakaan semacam ini di kelokan pertama kali ialah hal yang kurang baik, sebab saya tidak membuat beberapa lap untuk pahami performa motor serta kekuatan saya,” kata Rossi dikutip Crash.

Ketidakberhasilan di Le Mans membuat Rossi tidak berhasil finish 3x berturut-turut

Awalnya, dia tidak berhasil finish di MotoGP Emilia-Romagna serta MotoGP Catalunya. Sekarang, Rossi juga tertinggal di rangking ke-13 klassemen MotoGP dengan baru raih 58 point.

“Ini peristiwa yang susah. Saya sedikit kurang mujur, sebab dalam 3 balapan paling akhir saya tidak raih point walau kecepatan saya lumayan bagus, khususnya waktu latihan, jadi ini hal yang kurang baik,” kata Rossi.

“Untuk kejuaraan, ini benar-benar susah sebab untuk saya 3 track paling akhir ini di atas kertas bagus buat saya dari sisi perform. Di Misano, sama seperti yang nampak di balapan pertama kali, dan Barcelona terutamanya, serta di Le Mans umumnya saya kuat.”

“Jadi kami perlu ambil point, sebab saat ini kami ke Aragon serta Valencia untuk 4 balapan yang di atas kertas benar-benar susah untuk kami serta untuk saya. Tetapi, semakin lebih melawan untuk coba bersaing, kuat, walau tracknya tidak fenomenal. Kami akan menyaksikannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *