MotoGP Valencia: Joan Mir Akan Menyerbu, tetapi..

Posted on

 

Visi Joan Mir mengamankan gelar juara dunia di MotoGP Valencia terhambat status startnya. Mir akui tidak main aman tetapi masih siaga.
Sekarang ini pembalap Suzuki itu menempati posisi teratas klassemen dengan pencapaian 162 point, unggul 37 point dari pesaing paling dekatnya Fabio Quartararo dan Alex Rins di posisi ke-2 dan ke-3 . Dengan 2 balapan tersisa, Mir tinggal memerlukan finish tiga besar di Ricardo Tormo, Minggu (15/11) untuk merampas gelar juara MotoGP pertama kalinya.

Namun, pekerjaan Mir semakin lebih berat hanya karena akan start dari status 12 habis tertaut 0,797 dari Franco Morbidelli di sesion kwalifikasi. Meskipun begitu, Mir toh sempat menunjukkan jika dianya dapat membuat surprise walau memperoleh start jelek.

Di seri Emilia Romagna misalkan, Mir start dari status 11 untuk finish runner-up. Begitu juga di seri Teruel di mana Mir start dari status 12 saat sebelum finish di tribune ke-2 .

Joan Mir akui bingung dengan kecepatan motornya di kualifikasi

Akan tetapi, Mir tidak balapan dengan gila-gilaan untuk amankan gelar juara dunia.

Saya tidak dapat ngomong jika ini ialah satu hari yang jelek,” kata Mir dikutip GPOne. “Saya tingkatkan kecepatanku dan saya senang dengan hal tersebut, tetapi saya tidak tahu benar dengan yang berlangsung di kwalifikasi.”

“Di atas motor, saya tidak merasai kesan yang baik dan saya kekurangan daya cengkram, dibagian belakang benar-benar selip. Saya tidak sanggup menekan dan lakukan satu perputaran yang baik. Saya tahu ada keadaan trek yang lain tetapi pembalap-pebalap lain dapat mencatat waktu yang baik tuch.”

“Ini bukanlah yang pertama di mana saya start dari belakang, ini memanglah bukan opsiku tetapi bukan bermakna akhir dunia. Hal keutamaan ialah saya akan menyerbu dan tidak membalap dengan aman. Mentalitasku terus memberi yang terhebat, secara rasional memakai pemikiran sebab saya tidak mau lakukan hal bodoh,” ceplos Joan Mir menjelang balapan MotoGP Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *