Motor Berhenti, Valentino Rossi Masih Dapat Senyuman serta Bergurau

Posted on

Valentino Rossi tidak berhasil merealisasikan sasaran di MotoGP Eropa 2020. Semua buyar di beberapa lap awalnya sesudah motornya berhenti di trek alias berhenti.
Permasalahan motor itu dirasakan the Doctor pada beberapa lap awalnya circuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Jadilah Valentino Rossi mengakhiri race lebih awal.

Tetapi, seperti diberitakan Speedweek, Rossi tidak kehilangan hasrat komedi. Berbicara masalah ketidakberuntungannya di MotoGP Eropa 2020, dia bisa bergurau serta tersenyum.

“Saat mesinnya mati ini hari, saya bahkan juga tidak geram, saya hanya dapat ketawa,” kata Valentino Rossi bergurau sambil menunjukkan senyuman di muka, saat berbicara masalah peristiwa sial itu.

“Mesinnya tidak hancur, ada permasalahan elektronik,” katanya saat ditanyakan berkenaan apa yang sesungguhnya berlangsung, “Tetapi saya mau tak mau berserah. Saya dikasih tahu jika itu satu permasalahan yang tidak sempat berlangsung dalam 12 tahun.”

Valentino Rossi jalani MotoGP Eropa 2020 sesudah mangkir dalam dua balapan karena terkena virus Corona

Sebelumnya, dia alami hat-trick jatuh. Karena serangkaian hasil ini, pembalap team pabrikasi Yamaha itu sekarang menyusun 0 point di enam race paling akhir.

Hasil terbaru ini secara eksklusif membuat Valentino Rossi berasa sedih. “Itu sangat disayangkan. Saya hanya pengin supaya bisa menyelesaikan balapannya.”

“Sy meluncur dengan sangat tenang, hanya pengin supaya bisa finish serta mencatat km. Saya hanya perlu satu balapan agar siap-siap untuk minggu kedepan. Tetapi itu tidak diwujudkan,” katanya menghela napas.

Habis MotoGP Eropa 2020, Rossi serta beberapa pembalap lain tetap punyai dua seri kembali di MotoGP 2020. Selanjutnya masih di circuit Ricardo Tormo dalam ajang MotoGP Valencia 2020.

Valentino Rossi terdiam di status ke-15 klassemen MotoGP 2020 dengan 58 point. Ingat cuman ada tinggal dua seri sisa, Rossi ditegaskan mengakhiri musim ini dengan perolehan terendah semenjak kiprahnya di gelaran grand prix balap motor tahun 1996 lalu. Waktu itu Rossi finish dengan 111 point untuk duduk dalam sikap ke-9 klassemen akhir 125cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *