Pembelaan Solskjaer untuk Cavani Berkaitan Tuduhan Rasisme

Posted on

 

Edinson Cavani disoroti sebab dakwaan rasisme, berkaitan uploadnya di sosial media. Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan.
Cavani barusan tampil cemerlang akhir minggu kemarin. Penyerang Uruguay itu membuat 2 gol dan satu assist di Old Trafford, Minggu (29/11/2020), waktu menolong MU comeback 2 gol dan menaklukkan Southampton dengan score 3-2 di minggu kesepuluh Liga Inggris.

Habis laga, Napoli disoroti sebab rutinitas medium sosialnya. Dia ketahuan menulis kata ‘Negrito’, waktu membalas satu tanggapan.

Kata yang dicatat Cavani jadi perhatian. Di Inggris, kalimat itu cukup peka karena dapat berarti olokan ke orang kulit hitam. Sesaat Cavani sempat menjelaskan, kalimat yang ditulisnya berarti baik di wilayah aslinya, atau di teritori Amerika Selatan.

Cavani sendiri telah mohon maaf berkaitan, dan meniadakan uploadnya

Tetapi, Federasi Sepakbola Inggris (FA) masih menginvestigasinya, yang membuat bekas pemain Napoli dan Paris Saint-Germain itu terancam ancaman larangan bermain di tiga laga.

Solskjaer menerangkan, Cavani tidak punyai tujuan apa saja berkaitan uploadnya. Dia memandang strikernya barusan tiba ke Inggris, namun memberikan dukungan penyidikan yang akan dikerjakan FA.

“Edinson benar-benar menyesal atas kekeliruannya. Tidak ada kemauan jahat sama sekalipun. Itu cuman panggilan mesra ke temannya, tetapi kami terangkan padanya, jika ia sudah disuruh oleh FA untuk menerangkannya. Ia akan bekerja bersama sama mereka dan kami akan memberi dukungan,” kata Solskjaer di situs sah club.

“Ini ialah keadaan yang tidak memberikan keuntungan. Ia barusan tiba dari Uruguay ke negara ini, dan [kata itu] mempunyai kasih sayang yang lain dari yang kami punyai. Tapi, kami akan memberi dukungan dan kami memberikan dukungan FA , sebab penting untuk FA minta penuturannya.”

“Kami pengin berusaha menantang diskriminasi dengan seluruh orang. Saya menyaksikan Gary [Neville] menjelaskan suatu hal kesemua pemain yang dari budaya yang lain harus juga dididik, dan Edinson sudah belajar secara susah,” ucapnya.

Cavani sendiri akan dimainkan MU waktu hadapi PSG di matchday ke-5 Liga Champions, Kamis (4/12/2020) pagi hari WIB. Les Parisiens sendiri ialah sisa club si pemain, saat sebelum berpindah ke MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *