PSG Vs Istanbul Basaksehir Diundur Gara-gara Wasit Rasis

Posted on

 

Tanding Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir mau tak mau diundur di tengah-tengah jalan karena kejadian rasisme. Laga itu akan diteruskan kembali lagi esok.
Pertandingan paling akhir Group H mengadakan tanding PSG vs Basaksehir di Parc des Princes, Rabu (9/12/2020) pagi hari WIB. Di menit ke-15, wasit Ovidu Hategan hentikan laga karena berlangsung konflik di tepi lapangan.

Orang kepercayaan pelatih Basaksehir, Pierre Webo, dikartu merah wasit sebab lakukan protes. Keputusan Hategan itu berdasar anjuran dari wasit ke-4.

Ternyata, Webo protes karena wasit ke-4 panggilnya dengan kalimat bau rasial. Keadaan makin menghangat susul sikap emosional Demba Ba yang beradu mulut dengan wasit ke-4 dari kursi cadangan.

Baca juga : Memikirkan Cesc Fabregas Jadi ‘Pelayan’ Zlatan Ibrahimovic

“Adakah alasan saat anda menunjuk pria berkulit hitam, karena itu anda harus panggilnya dengan panggilan orang hitam?” kata Ba ke wasit ke-4, sama seperti yang terekam pada video trending di sosial media.

Beberapa pemain Basaksehir selanjutnya memilih untuk tidak meneruskan pertandingan. Sikap itu dituruti oleh tim PSG selaku wujud kebersamaan.

Merilis situs UEFA, tanding PSG vs Basaksehir pada akhirnya harus diundur sesaat dan tersisa waktu pertandingan akan diteruskan kembali ke Rabu sore waktu di tempat (Kamis pagi hari WIB). Pihak UEFA pasti akan menyelidik kejadian itu.

“UEFA – sesudah berunding dengan ke-2 club – memutus secara mengagumkan untuk mainkan beberapa menit tersisa pertandingan pada keesokan hari dengan perangkat pertandingan yang baru. Interograsi lengkap atas kejadian yang berlangsung akan segera dikerjakan,” demikian isi pengakuan resmi UEFA.

Baca juga : Jamie Vardy Dikartu Kuning…..Karena Membuat Patah Tiang Corner

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *