Salah Pilih Ban, Dovizioso Tidak berhasil Tribune di MotoGP Prancis

Posted on

Andrea Dovizioso harus senang menempati tempat ke-4 di MotoGP Prancis 2020. Ketetapannya mengubah ban depan serta belakang memengaruhi hasil yang dicapainya.
Dovizioso mengawali balapan MotoGP Prancis di Circuit Le Mans Bugatti, Minggu (11/10/2020) malam WIB, di posisi ke enam. Start race kesempatan ini pernah terlambat sepanjang beberapa waktu sebab trek basah karena hujan.

Situasi itu membuat Dovizioso mengganti ke-2 ban motornya jadi soft. Ada juga rekanan segrupnya di Ducati, Danilo Petrucci, memutuskan type ban medium dibagian depan.

Demikian balapan diawali, Dovizioso melejit ke posisi ke-3 di belakang Jack Miller serta Petrucci. Pembalap 34 tahun itu pernah merampas tempat ke-2 saat race tersisa 10 lap.

Di lap ke-16, Andrea Dovizioso ambilalih pimpinan balapan. Tetapi, ia disalip lagi oleh Petrucci serta tertinggal ke posisi ke-4 di belakang Alex Marquez serta Pol Espargaro sampai masuk garis finish.

Selesai perlombaan, Dovizioso akui kewalahan

Selesai perlombaan, Dovizioso akui kewalahan jalani balapan karena ketetapannya mengganti ke-2 ban motornya. Ia bahkan juga akui hampir jatuh seringkali, khususnya saat situasi ban depannya mulai aus.

 

 

“Kami harus mengucapkan syukur karena kami cetak beberapa point, tetapi tentunya saya sedikit sedih. Kami bayar mahal untuk opsi ban kami,” kata Dovizioso, dikutip dari Speedweek.

“Selanjutnya saya mulai kehilangan cengkraman. Ban depan saya mulai aus serta saya hampir jatuh sepuluh kali,” ia menambah.

“Saya coba memberi segala hal serta selanjutnya saya dapat memberikan keyakinan diri saya menantang Miguel Olivieira,” begitu kata Andrea Dovizioso berkaitan hasil yang dicapainya di MotoGP Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *