Satu Hal yang Pep Guardiola Meminta ke Beberapa Pemainnya

Posted on

 

 

Pep Guardiola nampaknya kurang senang dengan perform Manchester City di Liga Inggris selama ini. Terutamanya, masalah kepentingan cetak gol.
Manchester City sesaat bercokol di rangking ke-9 Klassemen Liga Inggris. The Citizens mengumpulkan 19 point dari hasil 5 kali menang, 4x seri, dan 2x kalah.

Manchester City yang notabenya runner-up musim kemarin nampaknya demikian kesusahan di liga sekarang ini. Khususnya, masalah jebol-menjebol gawang musuh.

Dari 11 pertandingan di Liga Inggris, Manchester City baru membuat 17 gol. Itu jadi jumlah paling kecil di rangking 10 besar klassemen Liga Inggris!

Manchester City benar-benar kembali ‘sial’. Karena, ke-2 penyerangnya yaitu Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sering terkena luka.

Sergio Aguero baru bermain 2x selama ini dan belum menyumbangkan gol. Sedang Gabriel Jesus, baru membuat 2 gol dari 6 pertandingan.

Baca juga : Anthony Joshua Membuat KO Kubrat Pulev di Ronde 9

Terbaru, Manchester City tidak berhasil membuat gol saat Derby Manchester melawan Manchester City pada Minggu (13/12) pagi hari WIB. Mereka hanya dapat membuat dua shooting yang menjumpai sektor.

Dikutip dari Mirror, manager Manchester City, Pep Guardiola mengenali benar permasalahan teamnya susah cetak gol. Jalan keluarnya hanya satu, yakni membuat gol!

“Ya, baris serang kami berusaha keras. Bikinlah gol, hanya itu jalan keluarnya,” kata Guardiola.

“Kami bermain lebih berani dari team mana saja dan membuat kesempatan semakin banyak,” sambungnya.

Walau demikian, Pep Guardiola lagi memberi animo ke beberapa pemainnya. Rasanya, Dewi Fortuna memanglah belum memihak ke Kevin De Bruyne dkk untuk membuat banyak gol.

“Apa yang perlu dikerjakan pemain ialah bekerja lebih keras, lebih bagus dan waktunya akan datang,” tutup Guardiola.

Baca juga : Derby Manchester: Fernandes Menyombong MU Dapat Juara Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *