Segera Selesai, Ini Penampakan Megahnya Istana olahraga Papua

Posted on

Perkembangan project Istana Olah Raga atau Istana olahraga Papua telah capai 98%. Istana olahraga ini disediakan untuk penyelenggaraan Pekan olahraga Nasional (PON).

Project punya Kementerian PUPR ini berada di Kampung Keinginan, Area Sentani Timur, Jayapura, Papua.

Istana olahraga Papua memiliki 3.674 bangku yang terbagi dalam 3.148 bangku tribun, 510 bangku VIP, serta 16 bangku VVIP.

Di Istana olahraga Papua ada 8 lapangan bulu tangkis, 1 lapangan basket, 6 lapangan voli, arena Gymnastic, sampai arena pemanasan.

Venue Istana olahraga Papua diperlengkapi design arsitektur ciri khas Papua, bisa nampak dari bentuk penutup atap Istana olahraga seperti Honai yang melambatgkan kesatuan serta persatuan.

Selain itu ada pola mural Papua di sejumlah bagian bangunan.

“Istana olahraga Papua mulai dibuat di bulan Agustus 2019 serta mempunyai luasan 7.740 mtr. persegi di mana sekarang ini,

venue ini jadi Istana olahraga paling besar di Indonesia melewati Istana olahraga Gelanggang olahraga Bung Karno yang berada di Jakarta,” tutur info tercatat PT PP (Persero) Tbk, diambil Rabu (16/9/2020)

Project dengan nilai kontrak sejumlah Rp 278 miliar ini ditangani dalam waktu penerapan 23 bulan.

Cakupan pekerjaan, diantaranya pekerjaan susunan, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mechanical, electrical & plumbing (“MEP “), pekerjaan arena, sampai pekerjaan landscape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *