SEPAKBOLA LIGA INGGRIS KEMBALI BERAKSI

Posted on

Musim sepak bola Inggris yang baru diawali di bulan yang sama juga dengan waktu paling akhir usai.

Untuk Arsenal, terutamanya, perkembangan haluan berjalan cepat.

Dalam pertandingan domestik paling akhir dari kampanye epidemi berkelanjutan 2019-20, Arsenal memenangi Piala FA dengan menaklukkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley yang kosong pada 1 Agustus.

Serta itu berlangsung di stadion nasional – masih tanpa ada pemirsa – dimana beberapa pemain Arsenal kembali lagi cuma empat minggu selanjutnya untuk bermain menantang Liverpool di Community Shield, pengangkat gorden tradisionil musim ini di antara juara Premier League serta Piala FA.

“Kami siap untuk pergi,” kata manager Arsenal Mikel Arteta. Kami tidak punyai pilihan.

Menjelaskan “bukan peristiwa yang bagus untuk mainkan final ini” ialah pengakuan yang menyepelekan Arteta, yang memberikan laporan Kamis jika Arsenal sudah jalani dua session latihan selama ini dalam apakah yang dikatakannya “pramusim mini.”

Buat pelatih Spanyol, itu hanya contoh lain mengenai bagaimana teamnya – serta anggota Premier League yang lain – menuju ke hal yang tidak diketahui pada musim kedepan yang diperas satu bulan sebab ekstensi musim kemarin sesudah epidemi virus corona.

“Periode COVID lamban, dan gas penuh,” kata Arteta, yang tes virus korona positifnya mengakibatkan Premier League dibatalkan pada Maret. “Anda dapat lihat tingkat luka serta semua jadi edan. Jadi kami tidak paham [apa yang akan berlangsung musim ini].

“Kami akan membuat perlindungan beberapa pemain sebanyak-banyaknya serta memberi mereka semuanya yang kami dapat dari pemikiran sains serta fisik untuk memperoleh mereka pada keadaan terbaik kemungkinan.”

Akan tetapi, siapa yang dapat menyiapkan team untuk hadapi apakah yang akan mereka menghadapi pada musim kedepan? Melihat kalender sepintas serta hampir tidak ada waktu senggang di tengah minggu untuk tim-tim yang ingin masuk ke pertandingan sebanyak-banyaknya.

Tim-tim itu termasuk juga Liverpool serta Arsenal. Jadi mereka betul-betul dapat mengakhiri beberapa minggu tambahan untuk, sama seperti yang disebutkan Arteta, “menghindari pemikiran kita dari sepakbola.”

Manager Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan di hari Jumat jika ia baiknya ingin enam minggu untuk menyiapkan musim baru

Sebaliknya, itu ialah pramusim empat minggu buat juara Inggris yang masih tetap terusik oleh interval internasional untuk kwalifikasi Nations League.

“Saya akan kaget bila ini ialah pertandingan terbaik yang akan kami mainkan musim ini,” kata Klopp.

“Tidak ada yang merintih,” imbuhnya merujuk pada keadaan global berkaitan epidemi, “sebab kami suka kami dapat bermain benar-benar.”

Satu piala akan diperebutkan di hari Sabtu, bagaimanapun – serta buat Liverpool, ini bukan tempat baru untuk dimasuki. Memenangi Liga Champions pada Juni 2019 diawali semasa 13 bulan saat team Klopp memenangi Piala Dunia Antarklub dan liga Inggris untuk kali pertamanya dalam 30 tahun.

Panorama Jordan Henderson mengusung piala, dengan cara gagap yang saat ini jadi ciri uniknya, bersama rekanan segrupnya di Liverpool yang senang ialah suatu hal yang umum dilaksanakan oleh fans sepak bola Inggris.

Henderson tidak ke lapangan di Wembley – apalagi tidak dalam kemampuan bermain – sebab ia belum mengawali latihan penuh semenjak alami luka lutut pada minggu-minggu paling akhir musim kemarin.

Bila tidak, itu bisa menjadi team Liverpool yang orang-orang tahu, dengan salah satu penandatanganan Klopp

semasa musim sepi ialah Kostas Tsimikas dari Olympiakos, yang bisa menjadi bek kiri cadangan untuk Andrew Robertson.

Arsenal lebih aktif di bursa transfer

sesudah mengontrak winger Brasil Willian dengan status bebas transfer sesudah dia tinggalkan Chelsea

serta di tingkat datangkan bek tengah Brasil Gabriel Magalhes dari Lille. Bek Cedric Soares serta Pablo Silahkan masuk dengan persetujuan permanen,

sesaat bek tengah William Saliba berada di tim sesudah masuk dari Saint-Etienne Juli lalu sebelum dipinjami kembali pada club Prancis untuk musim ini.

“Penandatanganan” paling besar untuk Arsenal, bagaimana juga, ialah bila penyerang Pierre-Emerick Aubameyang sepakat dengan kontrak baru,

yang sekarang ini akan usai di akhir musim kedepan.

Aubameyang, bagaimana juga, yang cetak gol di final Piala FA yang bermakna Arsenal kembali pada Wembley akhir pekan ini.

“Beberapa pemain terpacu,” kata Arteta. “Ini ialah peluang lain untuk memenangi piala serta kami akan melakukan.”

Pertandingan Liverpool-Arsenal akan dimulai di Wembley oleh Women’s Community Shield di antara Manchester City serta Chelsea. Ini ialah kali pertamanya pertandingan pria serta wanita diselenggarakan beruntun, serta kali pertamanya pertandingan wanita dipentaskan di Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *