Wenger: Barcelona dan Madrid Anjlok, Bikin Bayern Juara Liga Champions

Posted on

 

Arsene Wenger menerka Bayern Munich meraih Liga Champions karena Barcelona dan Real Madrid sedang tidak cukup baik. Performa Die Roten belum sebaik di musim 2012/2013.
Bayern berhasil meraih gelar Liga Champions musim lalu dengan torehan yang begitu menawan. Mereka selalu meraih kemenangan sejak babak fase grup hingga final.

Julukan Si Kuping Besar ini melengkapi catatan apik Bayern yang juga tampil dominan di kompetisi domestik. Mereka meraih treble winners usai menyandingkan gelar Liga Champions dengan Bundesliga dan DFB Pokal.

Perolehan treble ini mengulangi capaian Die Bavaria di musim 2012/2013

Namun, Wenger tak terlalu terkesan dengan torehan gelar Bayern di musim lalu tersebut.

Penilaian Wenger keberhasilan Bayern merengkuh gelar Liga Champions di musim lalu tak lepas dari merosotnya performa Barcelona dan Real Madrid. Madrid harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions

Sementara, Barcelona dinilai tak dalam kondisi terbaik sehingga mampu dikandaskan Bayern dengan skor 8-2 di perempat final. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan FIFA ini menilai tim Bayern yang merengkuh treble di musim 2012/2013 lebih hebat daripada tim musim lalu.

Penilaian Wenger

“Saya tidak bermaksud meremehkan performa tim saat ini. Bayern saat ini adalah tim terbaik di Eropa. Tapi itu juga karena tidak ada tim besar lainnya. Barcelona lemah. Real Madrid lemah,” ujar Wenger dikutip dari Der Spiegel.

“Philipp Lahm, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos. Mereka memiliki kualitas terbaik di setiap posisi. Tim saat ini masih bisa berkembang.”

“Mungkin mereka akan bakal mencapai level teratas seperti tim di tahun 2013. Namun mereka belum sebaik itu saat ini,” jelas mantan manajer Arsenal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *